Catatan Seorang Murid

Mengingat pahit manisnya masa SMU yang bgtu mengesankan, namun ada yang ku sesali hingga kini.. kenapa ? SMU TIRTAYASA dirobohkan! sungguh ini sangat menyedihkan, kini sdh tidak ada lagi nama SMU TIRTAYASA di Banten, sudah tidak ada lagi bangku sekolah yang pernah kita duduki, sudah tidak ada lagi ruangan yang pernah kita tempati, dan halaman yang biasa kita jadikan sarana berlalu lalang kini sdh tidak bisa kita lihat sosok-sosok berseragam abu-putih yg beratributkan SMU TIRTAYASA, ini sangat ironis..

Meskipun kontruksi dan sistematika SMU kita tak sebaik smu-smu lain, namun SMU TIRTAYASA mampu mencetak kader-kader penerus bangsa yang kongkrit, kompetible dan tentunya sangat handal. Sudah tersebar para alumni SMU TIRTAYASA di berbagai instansi pemerintah, swasta, BUMN, Perbank-kan dan perusahaan-perusahaan besar lainnya. Tak sedikit pula para alumni yang mendirikan perusahaan sendiri.

Melaui papan tulis di sekolah kita, kita dapat mengaca dan memandang masa depan kita untuk menaklukan dunia, kulihat kapur tulis yang mencoret seisi papan tulis seakan menggambarkan sebuah lukisan dunia, sebuah masa depan yang cemerlang, sebuah tayangan semu dalam menginspirasikan  genggaman masa depan.

Kulihat para pahlawan tanpa jasa dengan gigih dan sabarnya mendidik kita, kulihat keringat yang mengucur, kulihat pula senyum yang bahagia tersirat, kaulah guru-guru SMU-ku, engkau sebuah motivasi dan petunjuk dalam menuntun masa depan kita. Tawa, senyum dan amarahmu tak ayal seorang ibu dan ayah yang berjuang untuk anaknya agar menjadi seorang yg berguna dan sesuai dengan tujuan dan cita-citanya.
Kini aku berdiri diatas cita-citaku, kulihat bayanganmu yang indah dengan senyuman yang begitu menebar harapan menjadi kekuatanku dalam melangkah dan menjalani kativitas kegiatanku.

Dulu ku tak mengenalmu, dulu akupun tak akrab denganmu.. siapa kamu? orang mana kamu? .. huh.. itu tidak penting lagi.. siapapun kamu, kenal atau tidak, akrab atau tidak, namun kaulah saudaraku, satu perjuangan dalam menuntut ilmu.. Kaulah teman-teman SMU TIRTAYASA ku. Kini kemanakah dirimu berada,.. kuyakin semua teman-temanku baik yang kenal ataupun tidak kini sudah menjadi orang yang sukses dan menghiasi karpet dunia yang kita pijakan.

Oleh : Muhamad Yusron

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s